Herbal Mujarab Obat Diabetes

Thursday, 22 September 2016 09:04 Written by  Published in Madu Read 233 times

Secara alami ada dua macam madu yaitu madu berwarna putih dan berwarna hitam. Madu yang dimaksud di sini adalah madu dari lebah liar bukan dari peternakan atau penangkaran.

Madu hitam banyak memiliki khasiat tingkat tinggi untuk pengobatan, sebab selain mengandung gula juga mengandung zat besi yang besar.

Beberapa kandungan madu lebah;

    Madu mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah penyakit gusi berdarah, kerusakan gigi maupun tulang persendian
    Madu mengandung vitamin B Complex dan vitamin K yang berguna untuk mencegah pendarahan
    Madu mengandung kadar gula dari buah buahan yang dapat dipakai oleh penderita kencing manis dengan dosis sedang yaitu tidak berlebihan untuk meminumnya atau sebagai pemanis makanan dan minuman

Apakah madu dari peternakan atau penangkaran tidak bisa digunakan sebagai obat? Saya jawab bisa dan bahkan sangat bisa. Menurut pengalaman saya sendiri yang sudah lama menggunakan madu sebagai obat utama dari segala macam penyakit yang pernah dialami pasien-pasien saya.

Madu hasil dari lebah penangkaran misalnya; madu randu, madu rambutan, madu kopi, madu bunga (kembang) dan sebagainya. Madu madu tersebut itulah yang beredar di pasaran.

Janji Allah atas madu diabadikan dalam Alquran yang artinya;

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,” kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (Madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan” (QS. An Nahl 68-69)

Tentu saja khasiat madu dapat memberikan kesembuhan, kekuatan, dan sangat berguna bagi mereka yang lanjut usia. Madu lebah juga dapat mengobati penyakit jantung dan penyakit dalam karena madu mengandung karbohidrat, glukosa, fraktose, zat gula tebu, protein, potassium, zat besi, belerang, dan fosfor.

Madu lebah berkhasiat mengobati penyakit; jantung, paru-paru, liver (hati), ginjal, tenggorokan, saluran kencing, encok (rematik), penyakit kulit, gusi, syaraf, otak, keracunan, muntah, borok perut, pendarahan dalam usus, typhus, disentri, malaria, demam, campak (gabak), segala macam luka, selesma (pilek), penyakit dada, penyakit mata, penyakit akibat ketagihan minuman keras dan dapat memperkuat daya ingatan.

Adapun madu hitam pahit yang terdiri dari oplosan tiga sumber madu murni super, foeniculum vulgare, hibiscus sabdariffa, plantago mayor, dan beberapa campuran rempah herbal. Manfaat madu hitam sangat banyak karena kaya akan vitamin dan kalium.

Madu hitam dapat mengurangi risiko penyakit seperti stroke, jantung, asma, kropos tulang, penyumbatan gastrik lambung, kanker, kista, pektay, perangsang hormon, ejakulasi dini pria atau wanita, mengeraskan penis, penguat daya ingat, pelangsing, efek negatif akibat merokok serta menundaan penuaan dini.

Selain itu, kandungan alkaloid madu hitam yang tinggi mengandung antiinfeksi dan antibiotik alamiah sehingga menjadikan madu ini sebagai obat alternatif yang terbaik untuk membantu dan mempercepat proses penyembuhan penyakit kronis.

Madu hitam pahit sangat aman dan dianjurkan terutama bagi penderita diabetes mellitus dalam membantu menormalkan gula darah tinggi, karena kadar glukosanya. Salah satu ciri madu yang bagus adalah semut tidak seberapa suka dengannya jadi jarang diserang semut mendekatinya.

Candra P. Pusponegoro

Bengkel Manusia, Bukan Sembarang Bekam...! Town House Anggrek Sari Blok G/2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri, Indonesia, 29463 | Tel. (+62) 778-4801831 & (+62) 812-6850-3533 & WhatsApp Only (+62) 813-2871-2147 | Email: info[at]terapioksidan[dot]com | Didukung CV. Rezeki Lumintu Abadi NPWP 74.941.304.3-225.000 Norek BRI 151-60-10000-24305 a/n CV. Rezeki Lumintu Abadi & Yayasan An Nubuwwah Batam SK Kemenkumham RI Nomor AHU-0032582.AH.01.04.Tahun 2016 NPWP 80.269.773.0-215.000

More in this category: « Kegunaan Madu Untuk Kesehatan