Kegunaan Madu Untuk Kesehatan

Saturday, 07 March 2015 00:00 Written by  Published in Madu Read 1206 times

Madu, sejak dulu memang dikenal sebagai makanan yang berkhasiat bagi kesehatan. Madu yang merupakan hasil dari lebah bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan bahan makanan lain.

Bisa juga dibuat minuman, misalnya dengan mencampurkan madu dengan air hangat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa campuran madu dan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Khasiat madu dan air hangat antara lain;

Atasi batuk dan dingin
Madu memiliki efek penyembuhan akibat infeksi dingin dan air hangat menenangkan sakit tenggorokan Anda. Madu dengan air hangat juga membantu membawa keluar dahak yang menumpuk.

Menurunkan berat badan
Kombinasi madu dan air hangat bisa membantu membakar lemak. Karenanya, minumlah segelas ramuan ini setiap pagi agar Anda bisa menurunkan timbunan lemak ekstra dalam tubuh.

Gerakan usus
Minumun campuran madu dengan air hangat bisa membantu untuk menjaga pergerakan usus secara teratur. Selain itu saat pergerakan usus sangat halus, secara tak langsung ia membantu membersihkan usus besar dari toksin.

Meningkatkan energi tubuh
Madu memberi Anda energi tetapi tak membuat Anda gemuk. Karena itu, idealnya Anda harus meminum minuman sehat ini setiap pagi.

Kesehatan Kulit
Madu memiliki banyak sifat antibakteri dan anti-jamur. Itu sebabnya, minuman ini membantu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat. Selain itu, meminum campuran madu dan air hangat juga bisa membantu mendapatkan kulit yang cerah dan sempurna. Baca juga artikel mengenai cara menjaga kesehatan kulit.

Mengingkatkan sistem kekebalan tubuh
Salah satu manfaat kesehatan dari madu adalah meningkatkan kekebalan terhadap batuk dan dingin. Tak sebatas itu, minuman ini membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan kekuatan tubuh untuk melawan penyakit.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Madu dan air hangat merupakan penguat untuk sistem metabolisme Anda. Makanan Anda akan dicerna dan diserap dengan cepat jika Anda meminum minuman sehat ini. Alhasil, Anda memiliki selera makan yang baik dan juga menurunkan berat badan.

Mencegah dehidrasi
Campuran air hangat dan madu bisa membantu untuk menambah cairan dalam tubuh Anda. Sehingga Anda tetap terhidrasi dan energik sepanjang hari.

Baik untuk pencernaan
Madu memiliki enzim yang dapat membantu Anda mencerna makanan. Jika Anda memiliki masalah pencernaan maka Anda harus meminum madu dengan air hangat setelah makan makanan inti.

Nah itu dia beberapa manfaat madu bagi kesehatan yang perlu Anda tahu. Baca juga, berbagai macam khasiat madu untuk kecantikan. Semoga bermanfaat. (berbagai sumber)

Candra P. Pusponegoro

Bengkel Manusia, Bukan Sembarang Bekam...! Town House Anggrek Sari Blok G/2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri, Indonesia, 29463 | Tel. (+62) 778-4801831 & (+62) 812-6850-3533 & WhatsApp Only (+62) 813-2871-2147 | Email: info[at]terapioksidan[dot]com | Didukung CV. Rezeki Lumintu Abadi NPWP 74.941.304.3-225.000 Norek BRI 151-60-10000-24305 a/n CV. Rezeki Lumintu Abadi & Yayasan An Nubuwwah Batam www.an-nubuwwah.or.id SK Kemenkumham RI Nomor AHU-0032582.AH.01.04.Tahun 2016 NPWP 80.269.773.0-215.000